Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buaya Kian Bikin Resah Warga Bantaran Sungai Mentaya

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 22 Agustus 2021 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Keberadaan buaya muara di sepanjang Sungai Mentaya dan anak-anak sungainya kian membuat resah masyarakat. Warga berharap tak ada lagi korban-korban buaya selanjutnya.

"Sangat meresahkan, cukup menakutkan bagi warga," Diyah Miharja, warga Sampit, Minggu 22 Agustus 2021. 

Warga berharap petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam segera memindahkan buaya tersebut. Setidaknya warga di sekitar lokasi kemunculan akan lebih tenang. 

"Kalau kabar yang di Sungai Sepihan ini jelas, buayanya naik ke daratan. Tentu hal ini memudahkan petugas untuk melakukan tindakan misalnya memasang perangkap atau semacamnya,"ujar Rahmad, warga lainnya. 

Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah mengatakan, pihaknya akan langsung mengecek lokasi kemunculan buaya di muara Sungai Sepihan, Desa Basirih Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. Pihaknya akan memastikan kebenaran dan kecocokan lokasi seperti yang tergambar dalam video yang beredar. 

"Kami observasi dulu apakah benar kemunculan buaya di video itu di Sungai Sepihan. Baru selanjutnya memikirkan tindakan napa yang tepat," katanya. 

Sebelumnya sebuah rekaman video beredar seekor buaya muara sedang berjemur di tepi sungai. Berdasarkan penelusuran borneonews.co.id kemunculan buaya diduga terjadi di tepi Sungai Sepihan, Desa Basirih Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan.(USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru