Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembelajaran Jarak Jauh, Kadisdik Kotim: Jangan Monoton dan Bikin Bingung Peserta Didik

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 22 Agustus 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi menginginkan para guru di daerah itu kreatif dan inovatif. Dia tak ingin pembelajaran jarak jauh yang dilaksanakan seperti saat ini menjadi monoton dan membingungkan peserta didik. 

"Kreatif dan inovatif bukan bawaan lahir, tetapi sesuatu yang dapat dilahirkan. Caranya dengan terus belajar untuk menjadi lebih baik,"  katanya, Minggu 22 Agustus 2021. 

Suasana pembelajaran dalam pandemi seperti sekarang ini, menuntut tenaga pendidik harus kreatif dan berinovasi, terutama dalam memberikan pembelajaran kepada peserta didik.

Suparmadi menambahkan dalam penerapan model pembelajaran juga harus disesuaikan dengan kebutuhan peserta didik. Dalam penerapannya, Suparmadi mengaku menyerahkan semua kepada sekolah dan guru. Baik itu metode maupun teknis lain dalam pembelajaran, terutama saat pembelajaran jarak jauh saat pandemi ini. 

Sebagai contoh dalam pembelajaran jarak jauh ada yang menerapkan sistem pembelajaran daring secara penuh. Ada juga yang luar jaringan. Selain itu, adapula yang mengombinasikan keduanya. 

"Kami memberikan kebebasan kepada sekolah dan guru dalam menentukan sistem mana yang akan dipilih," pungkasnya.  (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru