Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Seleksi CASN Kotim yang Positif Covid-19 Disediakan Tempat Tes Khusus

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Agustus 2021 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Persiapan untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus dilakukan. 

Terkait itu, panitia pelaksanaan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM Kotim, telah mempersiapkan ruangan terbuka untuk mengantisipasi adanya peserta yang positif covid-19. 

"Kamis siapkan tempat khusus untuk antisipasi jika ada peserta yang terpapar Covid-19," ujar Kepala BKPSDM Kotim Alang Arianto, Minggu, 22 Agustus 2021. 

Tempat yang disiapkan sendiri bukan di ruangan tertutup karena sesuai aturan dari pusat harus menyiapkan ruangan terbuka. 

"Nantinya tempat tersebut akan kami siapkan khusus, tidak jauh dari lokasi," kata Alang. 

Sementara, segala persiapan terus dimatangkan. Meskipun belum diketahui persis kapan pelaksanaan tes lanjutan CASN tersebut. 

Ruang tes dan ketersediaan komputer juga telah diperiksa. Yakni di ruangan tersebut disiapkan 100 buah komputer. Sedangkan, dalam satu sesi tes, akan diisi 75 orang peserta. Dan dalam seharinya ada 3 sesi.

Sedangkan, pelamar yang lulus administrasi dan akan mengikuti tes selanjutnya sebanyak 2.792 orang. Yang terdiri dari CPNS sebanyak 2.748 dan P3K non guru 44 orang. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru