Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

200 Warga Ikuti Vaksinasi Tahap II di Kantor Kejari Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 Agustus 2021 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai kelanjutan vaksinasi covid-19 dosis I yang digelar 22 Juli 2021, kembali Kejaksaan Negeri Kotawaringin Barat menggelar vaksinasi massal dosis II, Senin 23 Agustus 2021 di lapangan basketball Kantor Kejari Kobar.

Dalam kegkatan ini sekitar 200 warga yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis I dalam kegiatan serupa ditemlat itu kembali menerima vaksin untuk sesuai petunjuk kesehatan dalam upaya melawan pandemi covid-19.

Bahkan Kajari Kobar, Makrun yang saat ini menduduki posisi pimpinan mengantikan pejabat sebelumnya Dandeni Herdiana menjadi orang yang pertama mendapatkan injeksi vaksin dari para penaga kesehatan.

Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan bentuk partisipasi institusi Adhyaksa guna membantu pemerintah agar tahapan vaksinasi covid-19 bisa berjalan sesuai target.

"Tentunya program vaksinasi yang sejak beberapa waktu lalu dicanangkan pemerintah, bertujuan untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok, mengurangi tingkat fatalitas covid-19, dengan tujuan agar pandemi covid-19 bisa segera berlalu," jelasnya.

Bupati Kobar, Nurhidayah yang juga turut hadir dalam kegiatan ini kembali mensosialisasikan pada masyarakat agar tetap berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

"Karena saat ini belum semua orang sudah mendapatkan vaksinasi covid-19. Sehingga bisa dikatakan pandemi masih tetap terjadi saat ini. Sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19, terutama bagi kelompok rentan, harapannya warga yang sudah mendapatkan vaksinasi, tetap patuh dan disiplin protokol kesehatan,yaitu jaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru