Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara akan Evaluasi Selama Pembelajaran Tatap Muka Dilakukan

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Agustus 2021 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara akan melakukan evaluasi terhadap kegiatan belajar mengajar dengan sistem tatap muka apabila sudah diterapkan di sekolah sebagai upaya menghindari penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah.

"Ini akan dievaluasi terus, selama setiap dua minggu sekali," kata Wabup Sukamara, Ahmadi usai rapat di Disdikbud, Senin 23 Agustus 2021.

Evaluasi yang dilakukan bertujuan untuk menghindari adanya penyebaran virus corona disease dilingkungan sekolah, sehingga evaluasi sangat penting dilakukan.

"Kita takut yang namanya OTG, karena covid-19 ini sudah sporadis, penyebarannya sudah kemana-mana, jadi ini akan kita evaluasi, siapa tau ada yang tertular lalu menjangkit kepada teman-teman yang lain, sehingga pembelajaran tatap muka ini akan distop," ujarnya.

Ahmadi menuturkan kegiatan belajar tatap muka yang nantinya dilakukan dengan catatan harus menerapkan protokol kesehatan secara dekat, untuk menjaga guru dan seluruh siswa dari virus tersebut.

"Untuk belajar tatap muka di Sukamara, semua yang mengikuti rapat tadi setuju, tetapi dengan benar-benar protokol kesehatan yang ketat," ucapnya.

Lanjutnya, untuk penerapan protokol kesehatan di sekolah saat ini memang sudah dilaksanakan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur atau SOP yang artinya prokes sudah diterapkan dengan ketentuan yang ada. (NORHASANAH)

Berita Terbaru