Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Sarankan ASN Belanja di Pasar Induk Nanga Bulik

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 23 Agustus 2021 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menyarankan pegawai pemkab untuk berbelanja kebutuhan di Pasar Induk Nanga Bulik.

Menurutnya, ada beberapa alasan menyarankan ASN pemkab berbelanja di Pasar Induk Nanga Bulik. Di antaranya agar pasar yang baru selesai dibangun dan diresmikan itu ramai pengunjung.

"Inikan pasar dengan tempat dan bangunan yang baru, tentu sudah sewajarnya pegawai turut meramaikan agar tidak sepi pengunjung. Karena pasca relokasi beberapa bulan lalu, pedagang banyak yang mengeluh jika pasar baru ini sepi pengunjung," sebutnya.

Pasar induk juga dinilai sebagai jantung ekonomi berbasis pasar tradisional. Sehingga, jika pasar tersebut hidup, maka yang diuntungkan tidak hanya pedagang dan pembeli, namun juga pemasok bahan dagangan bahkan petani lokal.

"Kebanyakan pemasok bahan dagangan seperti sayur-mayur, ayam, ikan dan berbagai jenis barang lainnya di Pasar Induk Nanga Bulik ini petani-petani dan peternak kita juga. Sehingga jika jualannya laku, maka putaran uang juga akan terjadi dan tentu berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Lamandau," sebutnya.

Bupati Lamandau juga meminta agar dunia usaha ikut ambil bagian dalam menghidupkan Pasar Induk Nanga Bulik itu.

Meski baru diresmikan pekan lalu, Bupati Lamandau juga mengakui jika Pasar Induk tersebut masih banyak kekurangan, seprti halnya ketersediaan air bersih untuk memenuhi kebutuhan pedagang di baian sayur dan ikan. Namun itu akan segera ditindaklanjuti. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru