Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jadwal Pendaftaran Seleksi Terbuka Jabatan Kepala Dinas di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Agustus 2021 - 05:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pendaftaran untuk seleksi terbuka jabatan kepala dinas atau pimpinan tinggi pratama di Dinas Pertanian dan Dinas Perindustrian Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan dibuka mulai hari ini, 24 - 30 Agustus 2021.

"Pendaftaran mulai dibuka besok (hari ini) hingga 30 Agustus 2021," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kotim Alang Arianto, Senin, 23 Agustus 2021.

Dia menjelaskan, untuk persyaratan pendaftaran dan tahapan seleksi sudah ada di papan pengumuman resmi BKPSDM Kotim dan juga website http://bkpsdm.kotimkab.go.id.

Dari surat pemberitahuan yang dikeluarkan panitia pelaksana seleksi terbuka pengisian jabatan tinggi pratama di Kotim, ada 14 persyaratan yang harus dipenuhi pendaftar.

Di antaranya memiliki kualifikasi pendidikan minimal Strata 1 atau Diploma IV. Memiliki kompetensi teknis, manajerial, dan sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan. Memiliki rekam jejak jabatan integritas dan moralitas yang baik.

"Memiliki pangkat atau golongan ruang, serendah-rendahnya pembina IV/a," kata Alang. 

Selain itu, tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau tingkat berat, serta tidak menjalani hukuman disiplin atau tidak dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin, dan tidak sedang dalam proses peradilan agama.

"Masih ada syarat lainnya yang harus dipenuhi pendaftar," kata Alang. 

Dia berharap, dua jabatan yang dibuka tersebut banyak pendaftar yang berminat. Sehingga, nantinya bisa terisi oleh pejabat yang sesuai kompetensi dan hasil dari seleksi tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru