Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rencanakan Vaksinasi pada Ibu Hamil

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Agustus 2021 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah, Suyuti Syamsul menyampaikan dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi menuju herd immunity atau kekebalan kelompok di Kalteng. 

Mendorong terwujudnya herd immunity ini Dinkes Kalteng berencana akan menggelar vaksinasi yang dikhususkan untuk ibu hamil.

“Kami berupaya untuk mewujudkan tercapainya herd immunity di Kalteng, pada akhir Oktober nanti dengan 70 persen masyarakat kita sudah tervaksin Covid-19. Rencananya kami akan melaksanakan vaksinasi bagi ibu hamil di Kalteng pada 26 Agustus mendatang,” tuturnya.

Suyuti menjelaskan pelaksanaan vaksinasi di Kalteng sudah berjalan dengan baik, realisasi vaksinasi kalteng juga cukup besar jika dibandingkan nasional.

“Kalau dilihat dari data yang ada, capaian pelaksanaan vaksin kita sudah cukup baik. Sebab, jika dibandingkan dengan angka nasional, pencapaian kita sudah cukup besar, termasuk Kota Palangka Raya,” katanya.

Terkait ketersediaan vaksin, Suyuti menegaskan masyarakat untuk tidak perlu khawatir. Sebab ketersediaan vaksin di Kalteng masih mencukupi. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru