Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Imbauan Camat Katingan Hilir Antisipasi Banjir Kiriman dari Hulu

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 Agustus 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Camat Katingan Hilir,  Dony Merianto mengimbau warga di wilayahnya untuk mewaspadai banjir kiriman dari hulu Sungai Katingan. 

Hal ini disampaikan Dony,  Selasa,  24 Agustus 2021. Menurutnya,  saat ini Sungai Katingan di wilayah Kasongan dan sekitarnya memang sudah meluap ke permukaan di beberapa tempat. 

Namun begitu luapan air sungai masih aman. Terkait menjelang datangnya banjir kiriman ini,  Dony menyampaikan  kepada semua lurah dan kepala desa serta seluruh aparatur, baik ditingkat kelurahan dan tingkat pemerintah desa di wilayahnya agar dapat sama-sama mengantiisipati serta memonitoring kesiapan diwilayah masing-masing. 

"Terhadap ketinggian air dari kiriman wilayah daerah hulu, mohon kerjasama dan perhatian dari semua pihak sebagai antisipasi penanganan bersama," sebutnya. 

Dony juga berpesan kepada pihak kelurahan dan desa se-Katingan Hilir yang biasa terdampak banjir kiriman dari wilayah hulu agar aktif mendata, dan  melapokan perkembangan secara berkala. 

Camat Katingan Hilir juga meminta ada mendokumentasikan foto-foto rumah warga masyarakat serta fasilitas-fasilitas pemerintah daerah yang terdampak.

"Ini sebagai bahan yang nanti dapat dilaporkan secara berjenjang ke tingkat pimpinan daerah," imbuh Dony. 

Di wilayah Katingan Hilir,  tambah dia,  wilayah yang rawan banjir adalah,  Desa Tumbang Liting,  sebagian Kelurahan Kasongan Baru, sebagian Keluarahan Kasongan Lama seperti Kampung Banjar,  dan Desa Talian Kereng serta sekitar Pelabuhan Hurung. (ABDUL GOFUR/B-5) 

Berita Terbaru