Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Optimalkan Satgas Covid-19 Tingkat Desa

  • Oleh Nopri
  • 24 Agustus 2021 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubenur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran meminta agar kepala daerah untuk dapat mengoptimalkan peran Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di tingkat desa, dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

"Pengoptimalan Satgas Covid-19 pada tingkat desa penting untuk dilakukan melalui posko-posko PPKM yang ada, agar penanganan pandemi Covid-19 ini lebih maksimal," katanya, Selasa, 24 Agustus 2021.

Sugianto menjelaskan, pengawasan penyebaran Covid-19 memang harus dilakukan dari tingkat paling bawah. Dengan memaksimalkan peran serta masyarakat, penanganan pandemi Covid-19 akan dapat lebih optimal.

Dirinya menilai, diberlakukan PPKM Level 4 pada seluruh wilayah kabupaten dan kota beberapa waktu lalu terbukti efektif untuk menekan penyebaran virus corona. Hal itu dapat dilihat dengan makin menurunnya jumlah kasus aktif berdasarkan hasil evaluasi tim Satgas Penanganan Covid-19.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah, jumlah kesembuhan di wilayah provinsi setempat mencapai 440 orang. Jumlah tersebut lebih banyak dari jumlah kasus aktif yang hanya berjumlah 184 orang.

"Ini tentunya akan terus kita optimalkan. Kita mengharapkan kasus aktif Covid-19 ini terus turun, hingga masyarakat benar-benar aman dari penularan Covid-19 dan dapat beraktivitas tanpa rasa takut," jelasnya.

Maka dari itu, ia tidak henti-hentinya mengimbau seluruh masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan membiasakan pola hidup sehat, guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru