Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Zona Merah, BPBD Damkar Barito Timur Bagikan Masker Kain di Pasar Dayu

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 Agustus 2021 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur membagikan masker kain bagi pedagang maupun pengunjung Pasar mingguan Desa Dayu Kecamatan Karusen Janang, Rabu, 25 Agustus 2021.

Kecamatan Karusen Janang sendiri masih menjadi zona merah covid-19 karena memiliki 6 pasien covid-19 yang masih dalam perawatan.

Kepala Pelaksana BPBD Damkar, Riza Rahmadi mengatakan pembagian masker di pasar mingguan desa bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kepatuhan akan protokol kesehatan.

"Pembagian masker kita prioritaskan bagi masyarakat kurang mampu," ujar Riza kepada Borneonews usai pembagian masker.

Dia beralasan, masih banyak masyarakat dari kelompok ekonomi lemah yang merasa berat untuk membeli dan mengganti masker, karena itu dia berharap dengan pembagian masker di tempat-tempat keramaian seperti pasar dapat meningkatkan pemerataan penggunaan masker.

"Kesadaran penggunaan masker di masyarakat sudah cukup tinggi tapi masih banyak yang memasang masker tidak benar atau memakai masker yang sudah tidak layak sehingga tidak memberikan perlindungan bagi pemakainya," jelas Riza.

Hingga 24 Agustus 2021, akumulasi positif covid-19 Barito Timur berjumlah 1.834 kasus dengan rincian 1.711 orang telah sembuh, 42 orang meninggal dan 81 orang masih dalam perawatan. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru