Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buka Sosialisasi Pengelolaan Dana BOS, Ini Harapan Sekda Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 Agustus 2021 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan Djainuddin Noor, membuka kegiatan Sosialisasi Peningkatan Mutu Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Kegiatan  dilaksanakan di Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau, di ikuti satuan pendidikan di Kabupaten Seruyan, Rabu, 25 Agustus 2021.

Dalam sambutannya Sekda mengharapkan, dengan kegiatan ini seluruh satuan pendidikan dapat memahami  mekanisme dalam pengelolaan dana BOS.

Sehingga diharapkan, seluruh pengelolaan dana BOS  dapat berjalan lancar secara fleksibilitas, efesien, efektif dan mengedepankan akuntabilitas.

“Pemkab Seruyan, serius  dalam melaksanakan pembinaan dan pengawasan  terhadap pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah,” ungkapnya.

Pembinaan serta pengawasan dilakukan mulai  perencanaan, pengelolaan dan pelaksanaan, karena dana BOS berpengaruh dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Seruyan.

Selain itu, diharapkan seluruh satuan pendidikan, agar dapat memahami dan melaksanakan pengelolaan  dana BOS, sesuai Permen Dikbud Nomor 06 tahun 2021 tentang tata cara pengelolaan dana BOS. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru