Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Tingkatkan Digitalisasi dan Keamanan Siber

  • Oleh ANTARA
  • 26 Agustus 2021 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Badan Pengawas Pemilihan Umum RI meningkatkan digitalisasi dan keamanan siber guna perlindungan informasi dan transaksi elektronik di lingkungan Bawaslu.

Ketua Bawaslu RI Abhan, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu menyampaikan upaya peningkatan digitalisasi dan keamanan siber tersebut direalisasikan dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan Badan Sandi dan Siber Nasional (BSSN).

"Berharap dapat meningkatkan kualitas perlindungan informasi dan transaksi elektronik, hal ini sejalan dengan komitmen Bawaslu untuk berupaya meningkatkan kinerja Bawaslu melalui pemanfaatan teknologi," kata dia.

Ketua Bawaslu Abhan menjelaskan kerja sama itu sebagai upaya mewujudkan transformasi menuju era digitalisasi dan keamanan siber. Menurutnya hal tersebut sekaligus membuat perlindungan terhadap informasi dan transaksi elektronik di lingkungan Bawaslu RI, Bawaslu provinsi, dan Bawaslu kabupaten kota.

“Kami harap melalui kerja sama ini bisa mewujudkan efektivitas kerja, pola kerja yang, terpadu, terarah dan berkesinambungan dalam proses perlindungan pertukaran informasi elektronik,” ucapnya.

Abhan mewakili seluruh jajaran Bawaslu mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran BSSN yang telah menyepakati nota kesepahaman. Baginya, MoU tersebut menjadi tonggak penting bagi kedua belah pihak untuk meningkatkan kualitas dan informasi transaksi elektronik.

“Semoga nota kesepahaman ini segera diimplementasikan antara kedua belah pihak dan membawa manfaat yang baik,” kata dia.

Kepala BSSN Hinsa Siburian menuturkan pihaknya menyambut baik kerja sama itu sebagai bentuk upaya bersama yang fokus mendukung penyelenggara sistem berbasis elektronik di perlindungan informasi dan transaksi elektronik di lingkungan Bawaslu.

“Saya yakin kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan. Karena komitmen kedua belah pihak yang sangat kuat,” ujarnya.

ANTARA

Berita Terbaru