Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terdata 5 Rumah Terbakar di Belakang Eks Pasar Tembaga Indah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Agustus 2021 - 08:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ada 5 rumah terbakar dan 2 rumah lainnya rusak ringan di Jalan GM Arsyad, Gang Walud IX, RT 16, tepatnya belakang Balai Pertemuan Kelurahan Baru atau belakang eks Pasar Tembaga Indah, Pangkalan Bun, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis, 26 Agustus 2021.

Kasatpol PP dan Damkar Kobar, Majerum Purni menyampaikan jumlah warga yang terdampak atau menjadi korban musibah kebakaran ada 24 jiwa yang terdiri dari 10 KK.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," katanya.

Kronologisnya, Kamis 26 Agustus 2021. Sekitar pukul 04.31, Mako Damkar Kobar menerima laporan laporan dari masyarakat jika telah terjadi kebakaran.

Lalu Mako Damkar meluncur personel untuk merespon aduan. Kemudian Personel Damkar tiba dilokasi sekitar 04.40 WIB dan memang ada kebakaran permukiman pada permukiman padat dan dilakukan tindakan pemadaman.

Berdasarkan keterangan saksi bahwa saat warga sedang melaksanakan ibadah salat subuh, melihat ada kobaran api di rumah korban M (65) yang beralamat di RT 16 Kelurahan Baru dan langsung menelpon Mako Damkar.

"Proses pemadaman berlangsung sekitar 120 menit atau 2 jam. Kemudian pada pukul 05.50 WIB kebakaran permukiman dinyatakan selesai dan pukul 06.30 WIB personel Damkar kembali ke Mako Damkar," jelasnya.

Terpisah, Kabid Damkar Kobar Dwi Agus Suhartono menambahkan penyebab kebakaran masih belum diketahui. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru