Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP PKK Kalteng Minta Ibu Hamil Jangan Takut Divaksin

  • Oleh Nopri
  • 26 Agustus 2021 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ivo Sugianto Sabran meminta ibu-ibu yang sedang hamil supaya tidak takut untuk divaksinasi Covid-19.

"Sesuai anjuran pemerintah, ibu-ibu hamil harus divaksin. Karena mereka memiliki risiko yang lebih tinggi tertular Covid-19 dibandingkan dengan mereka yang tidak hamil. Oleh karena itu harus dilindungi,” tegasnya, Kamis 26 Agustus 2021.

Oleh karena itu ia meminta peranan suami untu mendorong para ibu supaya mau divaksinasi, sehingga ibu dan anak bisa lebih terjamin kesehatan terlebih sampai proses persalinan.

"Nah, saya minta peran bapak-bapak ini juga penting untuk mendorong para ibu agar mau divaksin," ujarnya.

Ivo mengingatkan meskipun ibu hamil sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19, namun kepatuhan terhadap protokol kesehatan harus tetap wajib dijalankan secara ketat.

"Vaksinasi memang tak menjamin orang tidak terpapar Covid-19, namun diyakini sangat ampuh melindungi dan orang yang sudah divaksin jika terpapar tidak mengalami gejala berat bahkan bisa meminimalisasi kematian," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru