Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah Tatap Muka Belum Bisa Dilakukan di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Agustus 2021 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga saat ini, kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih terjadi. Bahkan daerah ini masih dalam kategori zona oren. Sehingga hal tersebut membuat daerah ini tidak dapat melakukan sekolah tatap muka. 

"Sesuai regulasi pemerintah pusat, zona oren tidak bisa menyelenggarakan sekolah tatap muka, terkecuali zona hijau," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Kamis, 26 Agustus 2021. 

Meskipun begitu, saat ini kasus Covid-19 di Kotim sudah mengalami penurunan. Sehingga dirinya mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan setiap melakukan aktivitas. 

Hal itu sebagai upaya agar Covid-19 di Kotim tidak terjadi lonjakan kembali. Sehingga, status zona hijau bisa terwujud di daerah ini. 

"Mari kita sama-sama seluruh elemen masyarakat untuk menjaga ini, agar dunia pendidikan di Kotim kembali normal dan perekonomian kembali bangkit," kata Halikinnor. 

Dirinya mengatakan bahwa untuk mencapai zona hijau tersebut tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah dan pihak instansi vertikal. Namun harus didukung semua pihak. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru