Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Capaian Vaksinasi Guru Hampir Seratus Persen

  • Oleh Nopri
  • 26 Agustus 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Ahmad Syaifudi menyebutkan, capaian vaksinasi Covid-19 untuk guru hampir mencapai 100 persen.

"Guru sudah 99 persen dan sekarang kita kejar target untuk pelajar sebagai persiapan belajar tatap muka terbatas seperti arahan presiden," katanya, Kamis, 26 Agustus 2021.

Syaifudi menjelaskan, hingga saat ini, vaksinasi untuk para pelajar di seluruh wilayah kabupaten dan kota sedang berlangsung. Selain pelajar, vaksinasi juga ditargetkan untuk orang tua atau wali siswa demi menciptakan kekebalan kelompok.

"Pelaksanaan vaksin pelajar kami laksanakan di kabupaten dan kota. Pertama kita mulai di Palangka Raya selanjut ke kabupaten lainnya," jelasnya.

Pihaknya menargetkan 200 ribu orang pelajar akan mendapatkan vaksin Covid-19, guna menciptakan kekebalan kelompok saat pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas.

Untuk memaksimalkan percepatan vaksinasi golongan anak usia 12 tahun ke atas, pihaknya menerapkan model kolaborasi dengan sejumlah stekolder dan pihak terkait lainnya.

"Pola kolaborasi perlu dilakukan dan akan terus kita dorong, agar seluruh siswa dan guru mendapatkan jatah vaksin Covid-19 sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas dilakukan," pungkasnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru