Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gedung Hemodialisa Baru RSUD Kuala Kapuas Diresmikan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Agustus 2021 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Unit Gedung Hemodialisa yang baru di RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas diresmikan pada Kamis, 26 Agustus 2021. Dengan peresmian itu, akan memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi pasien.

Peresmian dilakukan oleh Bupati Kapuas, ditandai dengan pemotongan pita berikut pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur.

Direktur RSUD Kuala Kapuas, dr Agus Waluyo menjelaskan, adanya relokasi gedung hemodialisa ini tentunya akan memberikan kemudahan akses bagi penggunanya.

Mulai dari ruangan tindakan yang lebih luas, tersedia 10 unit mesin untuk pasien umum, dan 2 unit mesin untuk pasien isolasi, serta sarana prasarana lainnya yang telah ditata sesuai ketentuan peraturan yang berlaku, sehingga memberikan kenyamanan bagi pasien dan keluarganya.

“Semoga hari ini dan ke depan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kapuas, terus mampu memberikan pelayanan yang berkualitas dan bermutu, sesuai visi dan misinya," kata Agus.

Untuk itu, lanjut dia diperlukan usaha dan kerja keras dari semua, karena masih banyak hal-hal yang akan terus dibenahi untuk mewujudkan rumah sakit yang mampu memberikan pelayanan secara prima, mudah, murah, cepat dan nyaman.

Dia juga menjelaskan tentang keberadaan pelayanan dialisis atau cuci darah di RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas yang telah dimulai sejak tanggal 10 Juni 2014 hingga sekarang, telah banyak membantu pasien-pasien gagal ginjal kronik.

"Sehingga mereka tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dan waktu untuk berobat ke luar kota. Jumlah pasien hemodialisa aktif yang rutin menjalani hemodialisis saat ini berjumlah 54 orang dan menjalani cuci darah dua kali seminggu," jelasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru