Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Ibu Hamil di Lamandau Serentak Datangi Puskesmas untuk Divaksin

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 26 Agustus 2021 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Puluhan ibu hamil di Kabupaten Lamandau serentak mendatangi puskesmas di daerahnya masing-masing. Kedatangan mereka bersamaan dengan launching program vaksinasi covid-19 yang digelar secara serentak se Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis, 26 Agustus 2021.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lamandau, ada 67 ibu hamil yang mengikuti vaksinasi covid-19 di 10 puskesmas.

"Jumlah tersebut tersebar di 10 puskesmas sejumlah kecamatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Lamandau, Rosmawati.

Di Lamandau, launching vaksinasi covid-19 khusus ibu hamil se Kalteng yang digelar secara virtual itu dipusatkan di Puskesmas Bulik. Saat launching, hadir Bupati Lamandau Hendra Lesmana, Ketua DPRD M Bashar, Kapolres AKBP Arif Budi Purnomo, Dandim 1017 Letkol Inf Hafees Isjafrin, hingga Kajari Agus Widodo.

Diketahui, khusus di Puskesmas Bulik vaksinasi khusus ibu hamil saat itu diikuti oleh 25 orang. Mereka merupakan warga Kelurahan Nanga Bulik serta desa-desa sekitar. Adapun jenis vaksin yang digunakan pada program vaksinasi covid-19 untuk ibu hamil tersebut yaitu Sinovac.

"Sesuai ketentuan pemerintah (jenis vaksin) yang digunakan untuk vaksinasi covid-19 ibu hamil adalah sinovac. Selain jenisnya, ada juga lain seperti halnya tentang usia kehamilan dan lain sebagainya," tukas Rosmawati. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru