Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Cara Pemerintah Kecamatan Bataguh Dalam Meningkatkan Pendapatan Sektor Pajak Walet

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Agustus 2021 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kecamatan Bataguh melakukan sejumlah cara dalam upaya meningkatkan pendapatan dari sektor pajak usaha sarang burung walet di wilayah setempat.

Diantaranya, cara yang dilakukan oleh Camat Bataguh Syuryadin, bersama Plt . Sekretaris Camat Taufik, dan Kasi Pembangunan Riza Aditya Nugraha, melakukan penarikan pajak sarang burung walet secara Door to Door atau dari rumah ke rumah.

Seperti yang telah dilakukan pihaknya mendatangi lokasi usaha sarang burung walet yang ada diDesa Sei Lunuk RT 01, Kecamatan Bataguh.

"Kami menyampaikan tujuan kedatangan untuk bersilaturahmi dan juga tentu saja untuk melakukan penarikan pajak dari sektor usaha sarang burung walet," kata Syuryadin, Kamis 26 Agustus 2021.

Camat mengatakan sebelumnya sudah ada pertemuan yang dilakukan dengan beberapa kepala desa dan tokoh masyarakat maupun tokoh agama serta dihadiri Damang dan Mantir dalam wilayah Kecamatan Bataguh.


“Saat pertemuan tersebut kita sudah menyampaikan maksud dan tujuan kita untuk menambah pendapatan dengan memungut pajak dari sarang burung Walet secara door to door dengan mendatangi mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sei Lunuk, Manto Susilo menyampaikan setelah diadakan pendekatan pada pengusaha di desanya, mereka memahami dan mau untuk membayarkan pendapatan dari usaha sarang burung walet yang mereka miliki. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru