Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabag Ops dan 2 Kasat di Polres Barito Timur Berganti

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 Agustus 2021 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Jabatan Kabag Ops, Kasat Resnarkoba, dan Kasat Intelkam Polres Barito Timur berganti. Adapun serah terima jabatan digelar Kamis, 26 Agustus 2021.

Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra memaparkan, Kabag Ops sebelumnya Kompol Nandi Indra Nugraha digantikan AKP Christian Maruli Tua Siregar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Katingan.

Adapun Kasat Intelkam AKP I Gede Arya Dharmika digantikan Iptu Erik Andersen yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Kota Besi Polres Kotawaringin Timur.

"Sedangkan Kasat. Resnarkoba dari Iptu Ahmad Wira Wisudawan digantikan AKP Sanip yang sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba Polres Barito Selatan," kata Afandi usai sertijab.

Menurutnya, sertijab merupakan hal yang biasa di lingkungan Polri sebagai regenerasi atau promosi jabatan.

"Sebenarnya seluruh pejabat yang pindah maupun datang semuanya dalam rangka promosi. Kabag Ops yang lama menjadi wakapolres, kedua kasat ini juga pindah ke polres dengan tipe yang lebih tinggi. Sedangkan yang baru pindah ke sini dalam rangka promosi persiapan kenaikan pangkat seperti Kabag Ops dari AKP ke Kompol, yang lain pun dalam rangka promosi," jelas Afandi.

Dia berharap pejabat yang pindah dari Polres Barito Timur semakin semangat dan pejabat yang datang juga semakin eksis dalam melaksanakan tugas. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru