Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Buah Truk Dibawa Alasan Mau Diservice, Ternyata Digelapkan

  • Oleh Naco
  • 27 Agustus 2021 - 13:03 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Yohanes Karmel menggelapkan dua buah truk dengan dalih menggunakan truk itu untuk diservice.

Syafruddin Saragih saat jadi saksi menyebutkan dua buah truk yang digelapkan terdakwa tersebut merupakan truk milik anaknya M. Rafi Saragih.

Jumat, 27 Agustus 2021 terungkap kalau perbuatan itu dilakukan terdakwa pada Sabtu, 29 Mei 2021 sekitar pukul 11.00 WIB di PT Kridatama Lancar, Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Itu sopir truk korban tersebut membawa truk itu dengan alasan ingin mencucinya dan sekaligus diservice di koperasi perusahaan tersebut.

"Saat ditunggu tidak juga datang, sampai pukul 19.00 Wib, lalu kita cari sampai 2 hari tidak diketemukan, kita laporkan ke Polsek Mentaya Hulu," ucap saksi.

Terdakwa akhirnya dingkap, 2 buah truk tersebut sudah tidak diketahui keberadaannya, dimana sebuah truk dijual dengan harga Rp 58 juta saja. Akibat kejadian tersebut korban harus alami kerugian sebesar Rp 600 juta.

Sementara itu saksi Asep menyebutkan kalau orang yang terakhir menggunakan truk tersebut adalah terdakwa bersama Roni (DPO).

Karena tidak kunjung kembali usai membawa truk tersebut saat itu saksi menyusul terdakwa ke tempat yang disebutkan hingga tidak ada ditemukan.

"Malam itu kami bergerak mencari tapi tidak ditemukan, dan saya lapor ke pimpinan," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru