Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPS Barito Timur Lakukan Pembinaan Statistik ke BPBD Damkar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 Agustus 2021 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Badan Pusat Statistik atau BPS Kabupaten Barito Timur melakukan kunjungan pembinaan pembinaan statistik sektoral ke BPBD Damkar, Jumat, 27 Agustus 2021.

Kepala BPS Barito Timur, Dzikronah yang diwawancarai usai melakukan pertemuan dengan Kepala Pelaksana BPBD Damkar mengungkapkan, kunjungan tersebut merupakan salah satu upaya dalam melaksanakan tugas yang diamanatkan kepada BPS dalam melakukan pembinaan statistik sektoral.

"Ini adalah salah satunya ke BPBD Damkar dalam rangka rencana kami untuk membangun sebuah website sebagai inovasi kami dalam pembinaan statistik sektoral," jelas Dzikronah.

Dia menambahkan, kunjungan itu juga untuk menggali informasi dari dinas-dinas atau badan terkait materi atau pelatihan seperti apa yang dibutuhkan oleh OPD tersebut.

"Website yang dibangun nanti untuk manajemen pengetahuan sehingga ada pengolahan data yang berkesinambungan serta berkualitas yang bermanfaat bagi pemerintah daerah untuk perencanaan dan evaluasi pembangunan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Damkar, Riza Rahmadi mengapresiasi inovasi pembinaan statistik sektoral yang dilakukan oleh BPS.

"Kita berharap ini dapat bermanfaat bagi pengolahan data statistik di BPBD Damkar khususnya dalam rangka penyediaan data dan informasi bagi perencanaan dan evaluasi pembangunan daerah," ujar Riza.

BPBD Damkar bersama BPS, lanjut dia, akan berupaya agar nantinya data dapat disajikan dengan baik dan dapat diakses oleh semua orang.

"BPBD Damkar juga akan meminta BPS untuk melatih pegawai BPBD Damkar bagaimana mengolah data dan menyajikan sehingga menjadi sumber informasi yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Riza. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru