Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Ajak Masyarakat Bersama Perangi Narkoba

  • Oleh Nopri
  • 27 Agustus 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran mengajak seluruh masyarakat untuk terus bersama-sama memerangi penyalahgunaan peredaran gelap narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba).

Dia menegaskan, peredaran narkoba ini perlu mendapat perhatian serius semua pihak, karena narkoba memberikan efek yang sangat buruk bagi semua orang, terlebih bagi para generasi mudah bangsa.   

"Untuk perangi narkoba, tidak hanya oleh pemerintah saja, tapi memerlukan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda," katanya, Jumat, 27 Agustus 2021.

"Di saat kondisi ekonomi serba sulit (karena adanya pandemi), godaan untuk menempuh jalan pintas memperoleh uang, bisa membuat orang menjual barang-barang terlarang ini. Kondisi ini harus benar-benar menjadi perhatian serius kita," tambahnya. 

Oleh karena itu, untuk penanganan narkoba dan Covid-19, butuh standar yang sama, yaitu memberikan jaminan dan perlindungan hak-hak masyarakat agar dapat hidup, tumbuh, berkembang secara baik. 

"Sebagai salah satu upaya untuk melawan peredaran narkoba, maka perlu ada kerja sama lintas instansi, serta partisipasi dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru