Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKKBN Kalteng Siap Jalankan Vaksinasi Keluarga

  • Oleh Nopri
  • 27 Agustus 2021 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) siap menjalankan program vaksinasi. Dalam hal ini, pihaknya menargetkan 50 ribu keluarga divaksin. 

Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng Muhammad Irzal mengatakan, pelaksanaan vaksinasi keluarga merupakan upaya untuk menciptakan kekebalan kelompok utamanya pada lingkup keluarga.

"Kegiatan ini adalah bentuk partisipasi BKKBN dalam menyukseskan program percepatan vaksinasi yang saat ini sedang gencar dilakukan evaluasi bapak Presiden," katanya, Jumat, 27 Agustus 2021.

Ia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi keluarga akan dilaksanakan di Kota Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Katingan selama 20 hari.

Vaksinasi keluarga ini akan menyasar anggota keluarga yang berstatus lanjut usia, ibu hamil dengan usia kehamilan 3-33 minggu, anak di atas usia 13 tahun, serta anggota keluarga lainnya belum mendapatkan jatah penyuntikan vaksin Covid-19.

Dalam pelaksanaannya, vaksinasi ini akan melihat peran aktif para bidan yang tersebar di seluruh desa dan kelurahan wilayah sasaran vaksinasi keluarga yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

"Saat ini kami masih menunggu jatah kiriman vaksin dari BKKBN pusat. Nantinya, akan langsung disalurkan kepada Dinas Kesehatan Provinsi, untuk kemudian didistribusikan kepada kebupaten/kota sesuai dengan kebutuhan masing-masing wilayah," jelasnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru