Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar dari Palangka Raya Berhasil Wakili Kalteng Ikut Lomba Seni Tingkat Nasional

  • Oleh Hendri
  • 27 Agustus 2021 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penyelenggaraan Ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk seleksi tingkat Provinsi telah selesai.

Kota Palangka Raya berhasil mewakili Provinsi Kalimantan Tengah untuk maju ke seleksi tingkat nasional pada 4 kategori lomba. Untuk FLS2N Jenjang Sekolah Dasar, Kota Palangka Raya berhasil mewakili Provinsi Kalteng di kategori lomba seni tari dan gambar bercerita. 

Di kategori seni tari diwakili oleh SDN 8 Langkai dan untuk kategori gambar bercerita diwakili oleh Ananda Rafiqah Sholehah dari SDIT Al Furqan Palangka Raya. 

Untuk FLS2N jenjang SMP, Kota Palangka Raya berhasil dikategori lomba menyanyi solo dan desain poster. Menyanyi solo diwakili oleh Ananda Esterina Theresia Tundan dari SMPN 2 Palangka Raya dan kategori lomba desain poster yang diwakili oleh David Noel Namora Hutagalung dari SMPS Golden Christian School.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah merasa bangga dan mengapresiasi atas keberhasilan yang diraih ini. Walau di tengah keterbatasan di masa pandemi ini dan dalam kondisi Pembelajaran jarak jauh, tapi satuan pendidikan tetap bisa memotivasi dan melatih peserta didiknya untuk tetap berprestasi.

"Selamat kepada peserta didik yang berhasil mewakili Provinsi Kalimantan Tengah dalam seleksi ajang FLS2N tingkat nasional, semoga bisa menjadi juara di tingkat nasional," katanya. 

Hal ini bisa menjadi motivasi buat satuan pendidikan lain untuk terus berprestasi walau dengan segala keterbatasan di masa pandemi. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan FLS2N ini. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru