Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perdana Vaksinasi untuk Umum, Ketua PWI Pusat Minta Daerah Lain Contoh PWI Kotim

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 28 Agustus 2021 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal Sembiring Depari mengapresiasi vaksinasi untuk masyarakat umum yang dilaksanakan PWI Kotawaringin Timur, Sabtu, 28 Agustus 2021. Bahkan dia meminta PWI daerah lain mencontoh ini. 

"Ini yang pertama kalinya di Indonesia, PWI mengadakan vaksinasi untuk masyarakat umum. Biasanya PWI melaksanakan  vaksinasi untuk pers atau wartawan saja," ucap Atal, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Dia juga meminta, agar hal tersebut menjadi contoh bagi pengurus PWI di daerah lain untuk bisa melaksanakan kegiatan serupa. Guna membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

"Saya sangat apresiasi, ini inisiatif yang sangat bagus. Apalagi ini yang pertama di Indonesia. Kegiatan ini perlu terus dikembangkan," katanya. 

Atal tak memungkiri, adanya dukungan dari pemerintah kabupaten setempat, sehingga vaksinasi ini dapat terlaksana. Khususnya, Bupati Kotawaringin Timur.

Sementara itu, untuk vaksinasi pertama pihaknya meminta prioritas untuk pers kepada Presiden Indonesia Joko Widodo, dan diberi 5.000 dosis. Sehingga di PWI pusat rata-rata semua wartawan sudah divaksin. Bahkan dalam waktu dekat akan ada vaksin ke tiga bagi jurnalis atau wartawan. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru