Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Media Massa Diminta Berkontribusi Terhadap Perlindungan Anak

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 28 Agustus 2021 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir meminta  seluruh media massa di kabupaten ini turut  memberikan kontribusi nyata terhadap perlindungan anak.

Harapan ini disampaikan Yulhaidir saat membuka kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Pemberitaan Ramah Anak, dalam rangka Hari Pers Nasional tingkat Provinsi Kalteng di Kuala Pembuang, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Sebagaimana amanat undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, maka anak harus dilindungi dari pemberitaan negatif.

 “Saya harap kepada media masa yang ada di Seruyan ini agar bisa memberikan perlindungan terhadap anak terkait pemberitaan negatif,” kata Yulhaidir .

 Apalagi menurutnya, anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus dilindungi dari pemberitaan negatif agar dapat tumbuh dengan wajar tanpa terbebani hal yang akan dapat mengganggu tumbuh kembangnya.

Sementara itu, M Zainal Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Kalteng menyebut, kegiatan pelatihan jurnalistik dan pemberitaan ramah anak ini penting untuk dilaksanakan.

Adanya kegiatan ini, akan memberikan pengetahuan kepada para jurnalis dan masyarakat terkait pemberitaan ramah terhadap anak, serta rambu-rambu yang harus dipatuhi  dalam pemberitaan ramah anak. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru