Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Pendidikan Kotim: Guru Tidak Dapat Digantikan Teknologi

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 28 Agustus 2021 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi menilai, walau bagaimanapun juga guru tidak bisa tergantikan oleh teknologi. Menurutnya di tengah era digital ini hanya guru yang bisa memastikan pembelajaran tersampaikan. 

"Guru yang tidak dapat tergantikan oleh teknologi. Apapun pilihan teknologi yang digunakan dalam pembelajaran jarak jauh ini," kata Suparmadi, Sabtu, 28 Agustus 2021. 

Suparmadi menuturkan, guru harus tetap memastikan bahwa pembelajaran tersampaikan dengan baik sehingga membangun kreativitas dan keterampilan murid.

Hal tersebut disampaikan Suparmadi dalam seminar dalam jaringan yang dilaksanakan Badan Khusus Perempuan (BKP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kotawaringin Timur.

Seperti ketahui, pandemi Covid-19 mengakibatkan berbagai permasalahan. Dikatakan Suparmadi, menyikapi ini, guru harus lebih berinovasi dengan lebih memahami teknologi.

Hal ini harus dilakukan agar pandemi tidak mengakibatkan learning loss atau situasi peserta didik kehilangan pengetahuan dan keterampilan. Baik umum atau khusus atau kemunduran secara akademis. 

BKP PGRI sebagai salah satu badan yang ada di PGRI tergerak mengadakan seminar dalam jaringan untuk memberikan salah satu pilihan aplikasi yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran jarak jauh. Sehingga proses pembelajaran dapat lebih bervariasi dan PJJ dapat berlangsung dengan optimal. 

Pembelajaran jarak jauh sendiri saat ini sudah menjadi salah satu pilihan, sekalipun sekolah-sekolah nantinya melaksanakan pembelajaran tatap muka. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru