Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Red Bull Perpanjang Kontrak Perez untuk Musim 2022

  • Oleh ANTARA
  • 29 Agustus 2021 - 08:46 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Red Bull pada Jumat mengumumkan perpanjangan kontrak Sergio Perez untuk mempertahankan pebalap Meksiko itu pada Formula 1 musim depan.

Perez ditarik dari tim Racing Point pada akhir musim lalu sebagai tandem Max Verstappen dan telah mempersembahkan satu kemenangan bagi Red Bull di Azerbaijan pada Juni 2021.

"Saya sangat senang tetap bersama tim luar biasa seperti Red Bull menuju era baru dari F1 dan ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi saya," kata Perez seperti dikutip laman resmi Red Bull.

Sejak berseragam Red Bull, Checo langsung tampil mengesankan dengan mengamankan posisi start baris terdepan di balapan keduanya bagi tim tersebut di Grand Prix Emilia Romagna.

Lima kali finis peringkat lima besar, Checo terus menunjukkan keterampilan membalapnya dan langganan mencetak poin sebelum mempersembahkan kemenangan bagi Red Bull untuk kali pertama di Baku, Azerbaijan.

"Selalu butuh waktu untuk menguasai segalanya ketika Anda bergabung dengan tim baru tapi semuanya bekerja baik musim ini dan saya sangat menikmati menjadi bagian keluarga Red Bull.

"Kami telah bekerja sangat keras untuk mencapai tujuan bersama dan kami masih memiliki tantangan luar biasa di tangan kami musim ini, jadi saya sangat berharap kami bisa finis tahun ini dengan baik dan membawa momentum itu ke 2022," kata Perez. 

Di saat Verstappen memiliki kontrak hingga 2023, bos tim Red Bull Christian Horner mengatakan Checo akan memainkan peran penting untuk membantu Red Bull memenangi gelar konstruktor musim ini.

"Checo adalah anggota tim yang sangat dihormati, dan pengalamannya serta keterampilan membalapnya sangat berharga di saat kami bertarung untuk gelar konstruktor," kata Horner.

"Integrasinya dengan tim ini secara luas berjalan mulus dan kami telah terkesan dengan performanya selama paruh pertama musim ini yang menunjukkan apa yang ia bisa lakukan dengan mobil kami.

Berita Terbaru