Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMI Kotim Terus Berupaya Lakukan Pencegahan Covid-19

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 28 Agustus 2021 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit – Palang Merah Indonesia (PMI) Kotawaringin Timur dan PMI Kalimantan Tengah, berupaya melakukan pencegahan penularan Covid-19 di daerah itu. PMI menekankan pentingnya pencegahan dari pada pengobatan. 

Hal tersebut disampaikan Ketua PMI Kotawaringin Timur, Supian Hadi, saat menggelar pelayanan kesehatan dan sosial sebagai kepedulian terhadap pandemi Covid-19, di Desa Tinduk, Kecamatan Baamang, Sabtu, 28 Agustus 2021. 

"Mencegah itu lebih penting. Jangan sampai sakit dulu baru mengobati. Kita harus menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan,” kata Supian Hadi. 

Menegakkan pencegahan salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan.  Dengan menegakan protokol kesehatan ini, selain menjaga diri sendiri, juga dapat menghindarkan keluarga dan lingkungan dari paparan virus Covid-19.

Supian Hadi juga mengatakan, dalam penanganan Covid-19 tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah semata. Namun juga perlu andil semua pihak. 

"Oleh sebab itu, PMI berupaya untuk turut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 dengan cara menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan," imbuhnya.

Selain sosialisasi pencegahan Covid-19, PMI juga membagikan 350 paket perlengkapan protokol kesehatan berupa sabun, disinfektan, cairan pembersih tangan, dan lain-lain. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru