Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaga Imun di Masa Pandemi dengan Berolahraga

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 Agustus 2021 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menjaga imun tubuh dengan berolahraga sangat penting dilakukan di masa pandemi Covid-19. Itu setidaknya dapat membantu meminimalisir penularan virus tersebut.

 Ada banyak cara yang dapat dilakukan dalam olahraga. Bisa senam, berlari, bersepeda dan lain-lain. “Olahraga itu penting. Sempatkan walaupun hanya jalan kaki di sekitar rumah setiap pagi atau sore,” ucap Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo, Sabtu, 28 Agustus 2021.  

 “Semampu dan sebisa mungkin. Ada waktu sedikit, gunakan karena itu kunci untuk meningkatkan imun tubuh di tengah pandemi,” tambahnya.

 Ungkapan dari wakil rakyat ini tidak sekadar pesan semata. Sebab, Sigit juga melakukan demikian. Olahraga yang menjadi rutinitasnya adalah bersepeda bersama komunitas gowes cari sarapan atau Gocapan. Bahkan, Sigit sebagai penggagas atas berdirinya komunitas itu.

Sigit bercerita, dirinya dulu pernah merasa kurang enak badan hingga indra penciuman sempat hilang selama dua hari. Meski hasilnya negatif, ia tetap menjaga imun sampai sekarang supaya selalu bugar.

 Selain berolahraga secara teratur, lanjut Sigit, hal lainnya yang patut diperhatikan dalam menjaga imun adalah makanan bergizi, vitamin c dan buah-buahan.

 “Yang pasti, kita sudah harus merubah pola hidup kita menjadi pola hidup yang sehat,” ungkapnya.

 Di sisi lain, politisi PDIP itu juga mengajak masyarakat untuk terus mempertahankan disiplin protokol kesehatan. Disampaikan mempertahankan karena ia menilai penerapan prokes di kota setempat sudah sangat bagus. Bahkan, ia menyebut dalam hal menggunakan masker sudah 90 persen.

“Artinya, kesadaran masyarakat menggunakan masker saat ini sudah luar biasa bagus. Itu patut diapresiasi. Oleh sebab itu, harus tetap mempertahankan prokes,” tutur Sigit sembari menambahkan prokes ketat juga diterapkan di sektor lain baik UMKM, tempat wisata dan lainnya. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru