Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prihatin Tidak Semua Guru dan Siswa Bisa Gunakan Aplikasi Pembelajaran Berbasis Online di Kotim

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 29 Agustus 2021 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Para guru yang tergabung dalam Badan Khusus Perempuan ( BKP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kotawaringin Timur merasa prihatin dengan tuntutan dunia pendidikan yang mengarah ke pembelajaran jarak jauh berbasis dalam jaringan atau online. Pasalnya, masih ada guru dan siswa yang tinggal di wilayah yang masih kesulitan jaringan internet. 

"Namun prihatin juga dengan guru dan siswa yang tinggal di wilayah dengan jaringan sulit. Tidak semua bisa menikmati aplikasi-aplikasi pembelajaran jarak jauh," ucap Nurul Munawaroh, Sabtu 29 Agustus 2021. 

Padahal seiring dengan majunya teknologi berbagai aplikasi terkini banyak yang bisa dimanfaatkan guna menunjang kebutuhan pembelajaran. Demikian halnya dengan pendidikan saat ini tak bisa lepas dari kemajuan teknologi. 

Hal ini menjadi kendala dalam menerapkan pengembangan inovasi pembelajaran di daerah itu. Para guru hanya bisa bercita-cita agar semua wilayah, khususnya di Kotawaringin Timur tersentuh jaringan internet secara merata hingga wilayah pelosok. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi mengatakan pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan media pembelajaran berbasis internet menjadi salah satu alternatif pengembangan pendidikan saat ini. 

"Pembelajaran jarak jauh saat ini sudah menjadi salah satu pilihan, sekalipun sekolah nantinya melaksanakan pembelajaran tatap muka," katanya. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru