Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Rumah Warga Pangkut Terbakar, Hanguskan 4 Motor dan 1 Mobil

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 Agustus 2021 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Telah terjadi peristiwa kebakaran rumah warga di Gang Rambutan, RT 07, Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu 29 Agustus 2021, sekitar pukul 02.30 WIB.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kapolsek Arut Utara Ipda Agung Sugiharto menyampaikan akibat peristiwa kebakaran yang terjadi ini 2 rumah, 1 unit mobil dan 4 motor hangus terbakar.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian yang dialami korban sekitar 450 juta rupiah," kata Ipda Agung Sugiharto saat dikonfirmasi Borneonews.

Kronologisnya yaitu korban bernama Sri Rahayu warga Gang Rambutan RT 07 Kelurahan Pangkut, bangun tidur karena dikejutkan adanya suara teriakan. Pada saat bangun langsung membuka jendela rumahnya, dia terkejut melihat gumpalan api yang melalap kios sembako depan rumahnya.

Korban sambil teriak minta tolong langsung menyelamatkan diri keluar lewat pintu belakang. Namun saat itu pertolongan untuk memadamkan api belum ada karena warga lainnya masih lelap tidur dan lokasi air sangat jauh.

Akibatnya 1 mobil dan 4 motor yang terparkir di dalam kios dan rumah seisinya serta rumah mess sebelah korban yang ditempati oleh Boyanta hangus terbakar.

Pasca kejadian ini pihaknya juga tengah melakukan penyelidikan. Kapolres Kobar juga sempat memberikan bantuan bansos berupa paket sembako. Kini kasus ini tengah ditangani Polres Kotawaringin Barat.

"Kami langsung terjun ke lokasi dan melakukan penyelidikan dan memberikan bantuan paket sembako dari Kapolres, semoga bantuan tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban korban," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru