Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Hibahkan Kapal Apung Pariwisata

  • Oleh ANTARA
  • 30 Agustus 2021 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya menghibahkan Kapal Apung Pariwisata kepada Lembaga Swadaya Rakyat Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LSR-LPMT) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Secara simbolis kapal terapung tersebut diserahkan Sekda Palangka Raya Hera Nugrahayu kepada Ketua LSR-LPMT Kalteng, Agatisansyah di ruang rapat PK II, Senin 30 Agustus 2021.

Hera mengatakan hibah tersebut telah dicatat dalam laporan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Diharapkan fasilitas tersebut dapat digunakan untuk mendukung kemajuan pembangunan daerah dan perekonomian masyarakat.

"Semoga dapat menjadi sebesar-besarnya manfaat bagi semua masyarakat dan hibah ini sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat untuk membangkitkan perekonomian serta pembangunan yang lebih baik ke depannya," katanya.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah, bahwa barang milik daerah haruslah direncanakan sesuai dengan kebutuhan, dimanfaatkan penggunaannya, diamankan dan dipelihara.

"Tentunya ini dapat dipergunakan untuk kepentingan sosial, budaya, keagamaan, kemanusiaan, pendidikan dan penyelenggaraan pemerintahan daerah," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru