Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Indonesia Raup Rp 4,48 Miliar di Pameran Produk Unggulan RI - Mesir

  • Oleh ANTARA
  • 31 Agustus 2021 - 08:15 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Indonesia meraup potensi transaksi Rp4,48 miliar dolar AS pada gelaran Pameran Produk Strategis di Kota Thanta, Mesir, yang berasal dari produk tekstil, sabun, kopi, kelapa, dan kerajinan.

“Pameran ini menjadi ajang memperkenalkan produk Indonesia, seperti industri strategis, makanan minuman, fesyen tenun, dan kerajinan tangan, khususnya di kalangan masyarakat dan pelaku usaha Mesir yang ada di kota Thanta dan sekitarnya,” ujar Duta Besar Indonesia untuk Mesir Lutfi Rauf lewat keterangannya di Jakarta, Senin.

Hal senada juga disampaikan Atase Perdagangan Kairo lrman Adi Punrvanto Moefthi.

“Pameran ini merupakan media promosi bagi produk-produk lndonesia. Selain itu sebagai sarana diplomasi publik yang efektif untuk meningkatkan citra bangsa dan mempererat hubungan antara masyarakat kedua negara,” jelasnya.

Irman menyampaikan, melalui pameran tersebut, diharapkan masyarakat Mesir di berbagai provinsi dapat mengenal lebih dekat ragam produk unggulan lndonesia

Hari lndonesia-Mesir digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-76 RI.

Pameran dirangkai dengan pertemuan antara Dubes Lutfi Rauf dengan Gubernur Provinsi Gharbiyah Tareq Rasyad Rahmi. Pada pertemuan ini dibahas upaya peningkatan hubungan bilateral maupun multilateral antara kedua negara.

Dalam hubungan bilateral disinggung peningkatan hubungan perdagangan Indonesia-Mesir dan kesiapan lndonesia untuk terus mendukung ketersediaan produk makanan di Mesir.

Sementara di bidang multilateral, Dubes Lutfi Rauf mengharapkan dukungan Mesir atas kepemimpinan lndonesia pada G-20 tahun 2022.

Dalam pertemuan tersebut Dubes Lutfi Rauf juga mengundang pengusaha Mesir untuk mengikuti pameran Trade Expo lndonesia (TEl) tahun 2021.

Acara dilanjutkan dengan pertemuan dengan Rektor Universitas Thanta dan pelaku usaha Thanta. Hari Indonesia-Mesir ditutup dengan pergelaran malam budaya lndonesia-Mesir.

ANTARA

Berita Terbaru