Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebelum Pembelajaran Tatap Muka, SMPN 2 Sampit Bersih- Bersih Kelas Dulu

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 31 Agustus 2021 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Para siswa dan guru SMPN 2 Sampit bersemangat memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, namun sebelum itu para siswa membersihkan kelas yang lama tak digunakan. 

"Sebelum pembelajaran tatap muka, kami membersihkan kelas dulu. Sehingga saat memulai nanti kita akan semangat. Selain itu juga terbebas dari sumber penyakit," ujar Kepala SMPN 2 Sampit, Abdurrahman, Selasa 31 Agustus 2021. 

SMPN 2 Sampit akan melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas terbatas mulai besok, 1 September 2021. Tentu dengan beracuan dengan aturan Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, terkait pembelajaran tatap muka terbatas di tengah pandemi. Serta dengan menerapkan protokol kesehatan  yang ketat.

Abdurrahman menjelaskan untuk melaksanakan pembelajaran tata muka terbatas, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Di antaranya yakni, harus ada izin dari Satgas Penanganan Covid-19 Kotim. 

Selain itu juga ada izin dari siswa orang tua wali dan menetapkan protokol kesehatan yang ketat, "Alhamdulillah kami sudah memenuhi persyaratan itu. Sehingga sangat siap melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas,” ujarnya. 

Sesuai surat edaran Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, dalam pembelajaran tatap muka siswa yang hadir dalam kelas dibatasi 50 persen dari jumlah total setiap ruang. Di SMPN 2 Sampit hanya 18 siswa setiap ruangan dan ada dua pembagian waktu belajar, pagi dan siang. 

“Saya berharap dengan pembelajaran tatap muka terbatas ini siswa bisa belajar secara efektif dan efisien agar bisa berjalan maksimal,” tutupnya. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru