Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Kapuas Kembali Lakukan Swab Antigen Secara Acak, Ini Hasilnya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Agustus 2021 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Satgas Hukum Protokol Kesehatan Kabupaten Kapuas kembali melakukan pemeriksaan swab antigen secara acak kepada puluhan warga di Kota Kuala Kapuas.

Tim gabungan terdiri dari Kodim, TNI AL, Sub Denpom, Polres Kapuas, SatPol PP dan Damkar, BPBD, Dinas Perhubungan dan Dinas kesehatan menyasar sejumlah tempat, diantaranya cafe, restoran, tempat hiburan, tempat perbelanjaan dan sejenisnya.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP dan Damkar Kapuas, Ricky Adi Saputra mengatakan pihaknya melakukan kegiatan bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 dan pendisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol Kesehatan.

"Pemeriksaan swab antigen secara acak kepada warga yang ditemukan berkumpul atau berkerumun yang melanggar protokol kesehatan, hasilnya swab terhadap tiga puluh orang dan satu orang terindikasi positif Covid-19,” kata Ricky, Selasa 31 Agustus 2021.

Sementara itu Kasi Data Informasi Satpol PP dan Damkar Kapuas, Rony Dwianto menambahkan kegiatan Tim Satgas Bidang Hukum yang dilakukan dalam tiga hari ini yaitu sejak 28 sampai 30 Agustus 2021.

Tim Kesehatan melakukan swab antigen di tempat secara acak bagi pelanggar protokol kesehatan yang memiliki KTP/NIK berlokasi pada suatu cafe di jalan Tambun Bungai, tim kesehatan memeriksa 15 orang dengan hasilnya negatif.

"Di Jalan Simpang tiga Tjilik Riwut Meranti, kemudian warung kopi 3 orang diperiksa hasilnya negatif, di Jalan Tjilik Riwut Gang IV cafe diperiksa 5 orang hasilnya negatif," ucapnya.

Kemudian ketika sebuah game online 7 orang diperiksa dan 6 orang negatif, dan 1 orang terindikasi positif langsung ditangani oleh Tim Kesehatan. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru