Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Palangka Raya Lakukan Pengawasan Pelaksanaan Konstruksi

  • Oleh Hendri
  • 31 Agustus 2021 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan pengawasan pelaksanaan Keselamatan, kesehatan, Kerja (K3) di Dermaga Kelurahan Petuk Barunai dan Kanarakan.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka melakukan pengawasan K3 konstruksi bangunan, apakah bangunan yang dibangun oleh pihak pekerja sesuai dengan standar demi keselamatan masyarakat.

“Tim survei ini beberapa waktu lalu melakukan kegiatan pengawasan dan pelaksanaan K3 di dua lokasi dermaga yaitu Dermaga Kelurahan Petuk Barunai dan Dermaga Kelurahan Kanarakan,”kata Kadis PUPR, Arbert Tombak, Selasa, 31 Agustus 2021.

Kegiatan pengerjaan rehab dermaga ini merupakan paket pengerjaan yang ditangani oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya karena termasuk kewenangannya.

Untuk dermaga dan halte yang merupakan tempat perhentian alat transportasi darat dan air, semua merupakan salah satu Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dari Dishub.

Sedangkan peran PUPR dalam rehab ini adalah melakukan pengawasan dan pelaksanaan K3 konstruksi yang telah di rehab oleh Dishub, untuk memastikan konstruksi yang dikerjakan memenuhi K3 konstruksi. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru