Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minggu Depan Tim Dokter RSCM akan Operasi Pemisahan Balita Kembar Siam Asal Pangkalan Banteng

  • Oleh Wahyu Krida
  • 31 Agustus 2021 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Rencananya operasi pemisahan balita kembar siam asal Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Muhammad Ibrahim dan Muhammad Abdullah bakal dilaksanakan minggu depan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Kepala Seksi Pelayanan Rawat Inap RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Aimandinata, Selasa 31 Agustus 2021 menjelaskan sesampainya di Jakarta Rabu, 25 Agustus 2021 tim dokter RSCM langsung melakukan pemeriksaan pada balita kembar siam dempet dada tersebut.

"Keberangkatan saya waktu itu guna mendampingi terkait proses pengurusan administrasi pasien yang bersangkutan. Saat ini saya sudah kembali ke Pangkalan Bun," jelasnya.

Pasca kedatangan balita kembar siam tersebut, tim dokter RSCM langsung melakukan pemeriksaan dan pengecekan organ dalam guna persiapan operasi.

"Pemeriksaan yang dilakukan diantaranya dilakukan oleh dokter spesialis bedah anak, pemeriksaan rontgen, laboratorium serta swab PCR," jelasnya.

Saat ini pihaknya masih belum mendapatkan update informasi terbaru terkait perkembangan pemeriksaan lanjutan.

"Kemarin sebelum saya kembali ke Pangkalan Bun, pihak RSCM menjelaskan Minggu ini mereka bakal melakukan program pemeriksaan penunjang serta konsultasi ke beberapa dokter spesialis sebagai persiapan pelaksanaan operasi yang direncanakan mulai dilaksanakan minggu depan," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru