Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Renovasi Gerbang SAHATI Tidak Mendesak

  • Oleh Naco
  • 31 Agustus 2021 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD  Kotawaringin Timur (Kotim), Hendra Sia menilai renovasi gerbang SAHATI di Jalan Chilik Riwut tepatnya di depan Stadion 29 Nopember Sampit belum terlalu mendesak. 

Keputusan pemerintah memaksanakan renovasi dan menyebabkan gangguangan lalulintas ini dianggap tidak tepat apalagi di tengah pandemi Covid-19 

"Gerbang itu masih kokoh dan masih bisa untuk beberapa tahun ke depan," kata Hendra Sia, Selasa, 31 Agustus 2021.

Sedangkan pandemi dan masyarakat terdampak harus segera ditangani. Disayangkan saat masyarakat kesulitan ekonomi pemerintah malah menghabiskan banyak anggaran untuk perbaikan gerbang yang belum diperlukan.

Sekretaris Komisi I ini juga menyebutkan selain pandemi yang tidak kunjung berakhir sekarang ini masyarakat juga dihadapkan dengan bencana banjir yang bahkan merendam sejumlah sekolah dan fasilitas kesehatan.

"Lebih baik anggaran itu digunakan untuk membantu masyarakat yang kesusahan atau bisa dibuat untuk perbaikan infrastruktur di desa-desa yang belum merasakan pembangunan," katanya.

Karena selama ini pembangunan selalu terfokus di kota, betapa menyedihkan masyarakat pedesaan merasakan jalan lumpur, sedangkan di kota gerbang bermegah-megah. (NACO/B-6)

Berita Terbaru