Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ya Ampun Jijiknya! Sampah Berhamburan di Jalan Pelita Barat Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 31 Agustus 2021 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tempat pembuangan sampah liar di Jalan Pelita Barat, Sampit, Kotawaringin Timur, kian membuat jijik pengguna jalan. Betapa tidak, sampah sampai meluber ke tengah jalan dan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

"Heran sekali warga di sini apakah tidak risih melihat lingkungan seperti ini. Sampah ke tengah jalan diperparah bau kalau basah kena air hujan," keluh Rahmad, warga yang melintas di jalan tersebut, Selasa, 31 Agustus 2021. 

Sementara warga sekitar saat ditanya mengaku tidak mengetahui pelaku pembuang sampah di kawasan itu. Warga menduga pelakunya orang jauh dari lokasi itu. 

"Seperti bukan warga sekitar sini. Pernah beberapa kali melihat yang buang mengendarai sepeda motor, lalu pergi begitu saja," kata warga sekitar yang enggan namanya disebutkan dalam berita. 

Warga sekitar mengaku di kompleks-kompleks perumahan sekitar sudah ada petugas khusus yang menjemput sampah dan membuangnya ke depo di Jalan Pelita Timur. 

"Jadi bisa dipastikan bukan warga perumahan sini," ungkap Dimas, warga lainnya. 

Tempat pembuang sampah liar ini makin menumpuk. Kondisi ini mengundang binatang di dekat lokasi itu untuk menghamburkan sampah hingga ke tengah jalan. 

Warga berharap, ada pihak yang bertanggung jawab atas keberadaan tempat pembuangan sampah liar ini. Sehingga tak menggangu lagi warga sekitar maupun pengguna jalan yang lewat. (USAY NOR RAHMAD/B-5)

Berita Terbaru