Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klinik Bisnis Luncurkan Program Waroeng Klinik Bisnis

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Agustus 2021 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Klinik Bisnis sebagai platform pengembangan UMKM dan kewirausahaan memiliki website yaitu klinikbisnis.id. dimana website ini bertujuan untuk memberikan berbagai informasi mengenai Klinik Bisnis.

Saat kegiatan Webinar Nasional pada, 2 Agustus 2021 lalu Klinik Bisnis dengan resmi meluncurkan sebuah fitur baru dari pengembangan website klinik bisnis. Fitur tersebut diberi nama “Waroeng Klinik Bisnis”. Fitur ini dibuat guna menunjang produk mitra klinik bisnis mencapai pasar yang lebih luas lagi.

Tim IT Klinik Bisnis, Taufik dalam rilisnya pada Selasa, 31 Agustus 2021 menjelaskan bahwa Waroeng Klinik Bisnis merupakan fitur yang berisi informasi tentang usaha dan produk mitra yang dilengkapi dengan deskripsi produk UMKM binaan Klinik Bisnis. Waroeng Klinik Bisnis merupakan salah satu fitur andalan di website klinikbisnis.id.

"Fitur ini dimaksudkan untuk mempermudah para buyer menemukan produk mitra Klinik Bisnis serta memberikan informasi kepada para investor yang tertarik untuk menjalin kerjasama," jelas Taufik.

Dalam fitur Waroeng Klinik Bisnis ini menurut Taufik dimuat beberapa informasi, seperti identitas pemilik usaha, alamat usaha, deskripsi lengkap produk usaha, serta terhubung langsung ke nomor WhatsApp masing-masing mitra Klinik bisnis untuk dapat melakukan pemesanan atau berkonsultasi terkait produk yang akan dibeli.

Sementara, Koordinator Klinik Bisnis, Muhammad Asary menurutkan bahwa ketika ingin melakukan pemesanan atau kerjasama, buyer dan investor bisa langsung menghubungi kontak UMKM yang tersedia, sehingga Klinik Bisnis hanya sebagai pihak ketiga yang menyediakan informasi dari mitra.

"Hal ini juga yang membuat Klinik Bisnis tidak bisa mengambil keuntungan sepeserpun dari usaha mitra UMKM binaan Klinik Bisnis. Klinik Bisnis murni ingin membantu mempermudah UMKM dalam mengembangkan usahanya, tidak mencari keuntungan apapun,” ungkap Ansary. 

Selain itu, lanjutnya, Waroeng Klinik bisnis juga merupakan platform pertama yang menscale-up seluruh produk mitra binaan dari klinik bisnis.

Senada dengan itu, Sekretaris Klinik Bisnis, Revor Telaumbanua berharap Waroeng Klinik Bisnis nantinya tidak hanya diisi oleh mitra UMKM yang dibina klinik bisnis saja, akan tetapi mampu berkembang lebih luas seperti diisi oleh berbagai UMKM yang menjadi kualitas unggulan di Kalimantan Tengah.

"Kami juga berharap Waroeng Klinik Bisnis menjadi jaringan baru untuk memperluas penjualan mitra UMKM di Klinik Bisnis," ucap Revor. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru