Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nelayan Senang Dapat Serbuan Vaksin dari TNI AL Kumai

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 31 Agustus 2021 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bersama Lanal Banjarmasin kepada masyarakat maritim, yang berlangsung di Pos TNI AL Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, mendapat sambutan baik dari nelayan yang ada di wilayah Kumai, Selasa, 31 Agustus 2021.

Nelayan sangat antusias mengikuti kegiatan serbuan vaksin Covid-19, meski tak sedikit yang takut dengan jarum suntik. Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Alhmdulillah, vaksin ini tentu sangat bermanfaat bagi kami sebagai nelayan, sebab vaksin ini membentuk kekebalan tubuh kita agar tidak mudah terkena virus corona," kata Zalek (42), nelayan Kumai.

Zalek mengungkapkan, setelah menerima suntikan vaksin, ia merasa lebih aman dan tidak was-was lagi terkena virus. Sebab, vaksin ini untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap penyakit.

"Jadi saya vaksin ini untuk membentuk kekebalan tubuh dan yang kedua ialah untuk keperluan perjalanan. Siapa tau kita perjalanan jauh, maka akan aman karena tubuh sudah Kenal," ungkapnya.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AL Kumai, karena telah memfasilitasi vaksinasi Covid-19 untuk nelayan. "Mudah-mudahan TNI AL Kumai semakin jaya dan terus bisa memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat Maritim," tuturnya.

Diinformasikan, pelaksanaan serbuan vaksin Covid-19 bersama Lanal Banjarmasin di pos TNI AL Kumai tersebut,dihadiri langsung oleh Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, Anggota DPRD Kalteng Bryan Iskandar, Danpos AL Kumai Letda Laut (P) Ms Rio Kusuma, Pol Air Polres Kobar, Camat Kumai, Kades Kapitan serta unsur terkait lainnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru