Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Covid-19 Menurun, Bupati Kobar Ingatkan Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 September 2021 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kasus positif covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus mengalami penurunan. Terkait itu, Bupati Kobar Nurhidayah, Rabu,  1 September 2021 mengimbau semua pihak agar tetap menjaga kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

"Menurunnya angka positif covid-19 di Kabupaten Kobar merupakan keberhasilan semua pihak, termasuk masyarakat. Karena bukan hanya di tempat kita saja, semua daerah juga sedang berlomba untuk menurunkan kasus positif," kata dia.

Namun, meskipun kasus positif covid-19 mulai berangsur turun, jangan sampai ini membuat semua pihak menjadi terlena.

"Sehingga mengabaikan kedisiplinan menjalankan prokes dalam berbagai kegiatan. Tentunya hal ini berpotensi membuat penularan covid-19 kembali terjadi dan kasus positif melonjak lagi. Pastinya kita semua yidak menginginkan hal tersebut terjadi," jelas Nurhidayah.

Menurutnya, karena untuk mengentaskan pandemi, selain kegiatan vaksinasi yang terus digencarkan, pastinya disiplin prokes pencegahan penyebaran covid-19 merupakan yang paling utama.

"Bila semua pihak semakin menyadari akan pentingnya disiplin prokes, harapannya pamdemi bisa semakin cepat berlalu. Sehingga kondisi kehidupan keseharian bisa kembali normal lagi seperti sediakala," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru