Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Minta RT/RW Data Warga Tidak Mampu

  • Oleh Hendri
  • 01 September 2021 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta RT/RW untuk menentukan dan memverifikasi data penduduk miskin pada lingkungan masing-masing.

Hal itu bertujuan untuk memudahkan distribusi bantuan sosial dari pemerintah dan mengetahui status perubahan penduduk dari bukan angkatan kerja menjadi pekerja dan perubahan lainnya.

Misalnya warga yang sudah mampu tetapi masih menerima bantuan, kemudian ada yang sudah meninggal atau pindah tempat tinggal. Kondisi ini mesti dipastikan mulai dari kepanjangan tangan pemerintah pada jenjang yang lebih dekat dengan masyarakat.

"Untuk itu para Ketua RT/RW membantu mendata warga di wilayahnya supaya data itu benar dan valid. Kemudian disampaikan ke kelurahan lalu ke dinas sosial," katanya, Rabu 1 September 2021.

Dampak pandemi Covid-19 ini tentunya jumlah penduduk miskin kian bertambah, termasuk jumlah pengangguran dan korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)

Oleh sebab itu diperlukan data yang akurat dalam menentukan kebijakan serta menetapkan arah kebijakan demi pengamanan jaring sosial warga terdampak. (HENDRI)

Berita Terbaru