Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pecatur Junior Murung RayaJuara di Kejuaraan Internasional

  • Oleh Trisno
  • 01 September 2021 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pecatur junior dari Kabupaten Murung Raya Rafa Firjatullah usia 10 tahun mengikuti turnamen catur online di Malaysia yakni YB Dato Haji Zolkafly bin Haji Harun Cup pada 7 Agustus 2021.

Bermain di kelompok umur 13 tahun (KU 13) yang diikuti oleh tiga negara yaitu Malaysia, Filipina dan Indonesia, Rafa yang mewakili Indonesia merebut juara 2 di kelompok umur 13 tahun online yang diikuti oleh 247 orang peserta.

Ketua Percasi Mura Pahala Budiawan, menyebutkan keberhasilan pecatur junior Kalteng untuk mengikuti turnamen catur online internasional adalah bentuk pembinaan kepada pecatur-pecatur junior secara konsisten, terarah dan berani melakukan terobosan keluar.

“Saya dan pelatih menyiapkan Rafa untuk menjadi pacatur masa depan Kalteng,” ujar Pahala yang juga kepala BappedaLitbang Mura Ini, Rabu (1/9).

Sebagai hadiah untuk Rafa, lanjut Pahala, maka selanjutnya bulan Oktober 2021 Rafa kan mengikuti turnamen catur tingkat Asia yaitu Eastern Asia Youth Chess Championship Open dan Girl under 8, 10, 12, 14, 16 dan 18 yang diselenggarakan oleh The Thailand Chess Assocation bekerjasama dengan The Asian Chess Federation (ACF) dan The International Chess Federation (FIDE) pada 1-3 Oktober 2021.

“Rafa akan mewakili Indonesia dan semoga Rafa akan bisa berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia terutama Kalimantan Tengah dan khususnya kabupaten Murung Raya,” tutupnya. (Trs)

Berita Terbaru