Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Pantau Ketersediaan Sumber Air Tanggulangi Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 September 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Timur secara rutin melaksanakan kegiatan pemantauan sumber air untuk penanggulangan jika terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah setempat.

Kapolsek Kapuas Timur Iptu Eko Sutrisno melalui Aipda Baihaki mengatakan, pengecekan kesiapan sarana embung air dalam mencegah terjadinya karhutla itu karena adanya pergantian musim.

“Kegiatan ini dilakukan menyiapkan sejak dini apabila diindikasi terjadi Karhutla di Kecamatan Kapuas Timur," kata Aipda Baihaki, Rabu 1 September 2021.

Sehingga, lanjut dia, aparat sudah mengetahui wilayah-wilayah yang terdapat sumber air untuk melakukan pemadaman karhutla.

"Besar harapannya tidak adanya terjadi karhutla di Kecamatan Kapuas Timur, namun dari Polsek Kapuas Timur tetap waspada sejak dini dengan bantuan instansi terkait dan masyarakat sekitar apabila terjadi karhutla," harapnya.

Selain itu, dia juga mengajak masyarakat sekitar untuk bersama-sama mencegah terjadinya karhutla, dengan selalu melakukan pengawasan lingkungan.

"Mengingat dampak karhutla bisa menyebabkan kabut asap yang juga bisa mengganggu kesehatan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru