Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Gelar Syukuran Peringati Hari Jadi ke-73 Polwan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 September 2021 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polres Kapuas menggelar syukuran Hari Jadi ke-73 Polisi wanita (Polwan) Republik Indonesia, bertempat di Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Polres Kapuas pada Rabu sore, 1 September 2021.

Adapun tema hari jadi itu adalah 'Transformasi Polri yang presisi Polwan siap mendukung penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju'.

Sebelum memasuki tempat Aula syukuran, para personel yang terlebih dahulu menjalani rapid antigen oleh tenaga kesehatan Puskesmas Melati.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini Polwan memiliki peran yang sama dengan polisi laki-laki (Polki) dalam hal jabatan dan tugas di Polri, sehingga perlu diberikan hak dan kesempatan yang sama dengan Polki dalam pengabdian di Polri.

"Di usianya yang ke-73, Polwan sudah sangat matang dan memiliki peran yang vital di Polri," kata AKBP Manang Soebeti.

Dia berharap, Polwan Polres Kapuas selain sebagai anggota Polri juga dapat menjadi seorang ibu rumah tangga yang baik, sehingga dapat berperan kapan jadi Polri, dan kapan menjadi ibu rumah tangga.

"Terima kasih kepada ibu asuh Polwan Polres Kapuas yaitu Ketua Bhayangkari dan Pengurus Bhayangkari yang telah memberi masukan kepada saya dalam membina Polwan Polres Kapuas," ucapnya.

"Selamat hari jadi Polwan ke-73 semoga menjadi Polwan yang tangguh, yang maju dan sukses dalam dinas maupun dalam rumah tangga," harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Kapuas dan Ketua Bhayangkari untuk kemudian diserahkan kepada Polwan Junior yaitu Briptu Irma Noryani dan Polwan senior AKP Volvy Apriana.

Diakhir kegiatan, dilanjutkan dengan zoom yang terkoneksi dengan Polda Kalteng dan Mabes Polri. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru