Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Belum Tentukan Bansos untuk Anak Yatim Akibat Covid-19

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 September 2021 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Sosial Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan, saat ini, pendataan anak yatim akibat Covid-19 terus dilakukan. Namun, untuk bantuan sosial (bansos) yang diberikan belum ditentukan.

“Kami masih menunggu arahan dari pemerintah pusat, terkait penanganan anak yang menjadi yatim piatu akibat Covid-19. Petunjuk pelaksanaan (juklak) dari pusat masih belum,” tutur Pelaksana Tugas Dinas Sosial (Dinsos) Kalimantan Tengah (Kalteng) Farid Wajdi, Rabu, 1 September 2021.

Ia mengakui, untuk Covid-19 maupun penanganan anak yatim akibat Covid-19 merupakan suatu hal yang baru. Sehingga, semuanya masih menunggu arahan dari pemerintah pusat.

“Karena ini adalah sesuatu yang baru, jadi kami masih belum tahu penanganannya akan seperti apa, jadi masih menunggu arahan dari pusat,” sebut Farid.

“Untuk saat ini, masih dilakukan pendataan, seberapa banyak anak yang terdampak. Sehingga, selanjutnya bisa diambil kebijakan, baik bantuan seperti apa, atau pelayanan seperti apa,” tambahnya.

Farid menyampaikan, meski belum ada rencana jangka pendek terhadap anak-anak yatim akibat Covid-19, tetap ada bantuan secara umum bagi masyarakat yang menjadi korban Covid-19 dari pemerintah kabupaten-kota setempat.

Farid juga menegaskan bahwa dinas sosial siap menangani anak-anak yang menjadi yatim akibat terdampak wabah Covid-19. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru